5 Jenis Burung Terlangka Di Dunia Yang Hampir Punah

5 Jenis Burung Terlangka Di Dunia Yang Hampir Punah

5 Jenis Burung Terlangka Di Dunia Yang Hampir Punah

#5 Jenis Burung Terlangka Di Dunia Yang Hampir Punah

Burung merupakan salah satu kelompok hewan yang paling populer dan banyak digemari. Binatang ini dikenal karena kecantikannya, suara indahnya, dan keunikan warna bulunya. Namun, di antara ribuan jenis burung di seluruh dunia, ada beberapa yang hampir punah. Berikut adalah 5 jenis burung terlangka di dunia yang hampir punah.

##1. Burung Kakatua Kakapo

Burung Kakapo adalah burung yang paling langka di dunia. Hanya ada sekitar 150 ekor yang tersisa di Selandia Baru. Burung ini merupakan burung tanah yang tidak bisa terbang, dan memiliki kebiasaan malam hari. Burung Kakapo memiliki ukuran tubuh yang besar, lebih besar dari burung merpati, dan memiliki warna bulu yang berbeda. Kakapo juga memiliki suara yang keras dan unik, yang akan berkumandang di sekitar gunung di Selandia Baru.
##2. Burung Kori Bustard

Kori Bustard adalah burung terbesar di Afrika, dengan panjang tubuh hingga 1,2 meter. Burung ini juga merupakan salah satu dari beberapa jenis burung yang tidak dapat terbang. Burung Kori Bustard memiliki bulu berwarna coklat atau hitam, dan juga memiliki bulu berwarna putih di punggungnya. Burung ini juga memiliki suara yang kuat dan unik.

##3. Burung Kakatua Palila

Burung ini hanya ada di Hawaii. Burung Kakatua Palila memiliki bulu berwarna coklat atau hitam, dan memiliki bulu berwarna putih di punggungnya. Burung ini juga memiliki suara yang kuat dan unik. Burung ini umumnya hidup di gunung dan hutan-hutan tropis di Hawaii.

##4. Burung Kakatua Gurney

Burung ini merupakan salah satu burung terlangka di dunia. Burung ini memiliki bulu berwarna coklat dan berbulu, dan memiliki bulu berwarna putih di punggungnya. Burung ini juga memiliki suara yang kuat dan unik. Gurney Kakatua hidup di hutan-hutan tropis di wilayah selatan Thailand, Malaysia, dan Singapura.

##5. Burung Kakatua Kaka

Burung ini juga merupakan salah satu burung terlangka di dunia. Burung ini memiliki bulu berwarna coklat dan berbulu, dan memiliki bulu berwarna putih di punggungnya. Burung ini juga memiliki suara yang kuat dan unik. Burung Kakatua Kaka hidup di hutan-hutan tropis di wilayah selatan Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Ini adalah 5 jenis burung terlangka di dunia yang hampir punah. Walaupun jumlah burung ini masih bisa bertahan, namun burung-burung ini masih berada dalam bahaya kepunahan. Oleh karena itu, penting untuk kita semua melindungi dan melestarikan burung-burung tersebut.

Kesimpulan

Burung adalah salah satu kelompok hewan yang paling populer dan banyak digemari. Namun, ada beberapa jenis burung yang hampir punah. Di antaranya adalah Burung Kakatua Kakapo, Burung Kori Bustard, Burung Kakatua Palila, Burung Kakatua Gurney, dan Burung Kakatua Kaka. Walaupun jumlah burung ini masih bisa bertahan, namun burung-burung ini masih berada dalam bahaya kepunahan. Oleh karena itu, penting untuk kita semua melindungi dan melestarikan burung-burung tersebut.