Harga Burung Gereja Terbaru

Harga Burung Gereja – Burung gereja atau nama lainnya yaitu Sparrow ini masih tergabung dalam keluarga Passeridae. Burung gereja termasuk burung kicau mungil yang hidupnya secara berkelompok, dan burung ini mudah beradaptasi dengan lingkungannya, di manapaun burung ini tinggal maka asalkan tidak ada pengganggunya maka burung ini merasa nyaman.

Burung gereja adalah burung yang berpostur kecil sekitar 10 – 13 cm, terbangnya tak bisa terlalu tinggi tak seperti burung merpati, serta suara kicauannya tak semerdu burung kenari, bahkan keberadaannya sering kali dianggap sebagai parasit atau hama oleh masyarakat karena sering kali memakan biji-bijian hasil panen. Burung ini terbiasa berada di lingkungan masyarakat, pemukiman penduduk, jadi sering kali terlihat mencari makanan di sekitar manusia.

harga burung gereja
harga burung gereja

Burung gereja awal mulanya dari benua Eropa, Amerika, dan Afrika, kemudian menyebarluas hingga ke benua Asia. Di asia burung ini paling banyak ditemukan di Thailand, Filipina, Malaysia, Myanmar, India, Cina, dan Indonesia. Kita tahu bahwa di Indonesia sangat banyak sekali burung gereja liar, penyebarannya sangat luas, mulai dari pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, hingga Papua.

Burung gereja sering kali berada di atap-atap gereja, selain itu juga sering berada di atap-atap perumahan penduduk, berbaris bertengger di kabel listrik, ranting-ranting pohon, dan lain sebagainya. Burung gereja suara kicauannya monoton, dan biasanya berkicau secara bersamaan bersama kelompoknya, jadi terdengar sangat ramai. Apalagi ketika burung gereja pejantan merebutkan betina, maka akan muncul kicauan-kicauan yang lebih keras.

Burung gereja secara umum berwarna coklat, dan bentuk fisik baik yang jantan dan betina hampir sama, hanya saja ukuran tubuh pejantan lebih besar sedikit dari yang betina. Biasanya warna burung gereja jantan coklat tua, sedangkan yang betina coklet agak terang. Burung gereja terbiasa hidup berkoloni, dan burung ini biasanya satu burung betina dalam sangkar terdapat beberapa pejantan sekaligus, berbeda dengan burung merpati yang selalu setia dengan pasangannya.

Meskipun burung gereja dari sgei fisik tak begitu menarik perhatian, postur yang mungil, serta dianggap sebagai burung hama oleh masyarakat, bukan berarti burung ini tak memiliki manfaat. Justru kicauannya yang monoton itu terdengar sangat unik, dan tak jarang sobat kicaumania yang menggunakan audio kicauannya untuk masteran burung. Dan tak sedikit pula penghobi burung ini yang berusaha untuk memeliharanya dan mengembangbiakkannya di rumah.

Memang burung gereja ketika di alam bebas terliaht cukup liar, lincah, dan agresif, mangkanya harga burung gereja yang didapat dari hutan harganya lebih murah dibandingkan dengan harga anakan, karena burung ini bila dirawat sejak anakan maka akan sangat mudah jinak ketika dewasa. Ini juga menjadi salah satu kebanggaan dalam memelihara burung gereja. Mungkin sobat tertarik untuk memelihara burung gereja, maka sangat tepat karena kami akan berbagi seputar daftar harga burung gereja terbaru saat ini.

Harga Burung Gereja Terbaru

Burung Gereja Harga Harga Burung Gereja dewasa liar Rp. 5.000 Harga Burung Gereja lolohan Rp. 100.000 Harga Burung Gereja muda makan sendiri dan jinak Rp. 125.000 Harga Burung Gereja sudah grecek Rp. 125.000 – 150.000

Demikianlah pembahasan kali ini seputar burung gereja lengkap dengan harga terbarunya, semoga bisa menambah wawasan bagi sobat sekalian, dan daftar harga di atas bisa menjadi referensi buat sobat yang berminat untuk membelinya. Paling tidak anda tahu harga pasarannya, dan bisa mengira-ngira burung gereja yang mana yang akan dibeli dan pas dengan budget yang anda miliki, selain itu juga ini cukup penting bila harga di pasaran terlampau mahal, maka anda bisa menawarna agak mendekati harga pasaran tersebut. Karena biasanya harga disetiap daerah berbeda-beda, serta sewaktu-waktu juga bisa berubah.